Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Spesialis Pencuri Kotak Amal Di Bekuk Resmob Polres Grobogan

Pelaku Spesialis Pencuri Kotak Amal Di Bekuk Resmob Polres Grobogan Jawa-Tengah
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Minggu malam (24/2)2019 pukul 22.00 wib disaat
penjaga masjid Jabalul Khoir adalah Ahmad Fauzab Bin Kasmijan (38)warga Dusun Pegonten Rt 02 Rw 03 Desa Plosoharjo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan keluar dari sebuah ruangan dalam lingkungan Masjid setelah menonton televisi pertandingan sepak bola,Tak disangka melihat dari jarak jauh seorang laki-laki sedang berusaha mengambil sebuah kotak amal yang saat itu ditaruh dalam bangunan Masjid dengan cara membuka merusak kunci kotak amal tersebut.

Setelah ditunggu beberapa menit pelaku tidak berhasil mencongkel kotak amal tersebut,kemudian pelaku mencaru kotak amal lain yang juga berada di dalam bangunan Masjid tersebut dipindahkan ke tempat lain sedangkan sebuah kotak amal berhasil dibawa dengan cara diangkat keluar dari dalam Masjid melewati samping kiri Masjid langsung menuju ke arah belakang Masjid dalam suasana gelap.

Saat Ahmad Fauzab Bin Kasmijan memanggil teman-temannya namun pelaku sudah menghilang dan berhasil meninggalkan lingkungan Masjid tersebut dengan membawa kotak amal.

Saat dikejar oleh Ahmad Fauzab Bin Kasmijan dan penjaga masjid yang lain akhirnya  kehilangan jejak dan pelaku sudah kabur.

Atas kejadian tersebut pihak Masjid “JABALUL KHOIR “ simpang lima Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kab. Grobogan mengalami kerugian sebesar Rp.2.750.000,- (dua juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dengan rincian : pembuatan kotak amal yang terbuat dari besi sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), kunci gembok seharga Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan isi kotak amal diperkirakan sebanyak Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah). Adapun ciri-ciri pelaku yang diketahui oleh pelapor adalah seorang laki-laki, tinggi sekitar 170 cm, berperawakan kurus, memakai baju putih, celana hitam, memakai topi.Atas kejadian tersebut Ahmad Fauzab Bin Kasmijan melaporkan ke Polsek Purwodadi guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto bersama reskrim Polsek Purwodadi dan resmob Polres Grobogan melakukan pengejaran setelah penyelidikan olah TKP di Masjid "Jabalul Khoir“ simpang lima Purwodadi.

Serta melakukan pemeriksaan CCTV yang ada disekitar Masjid, mencatat identitas saksi-saksi serta melakukan tindakan kepolisian lainnya. Berdasarkan rekaman CCTV dan informasi dari masyarakat petugas melakukan penyelidikan ke wilkum Polsek Toroh dengan dibantu petugas dari Polsek Toroh,selanjutnya pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 petugas memperoleh informasi bahwa pelaku pencurian spesial kotak amal di Masjid telah tertangkap di Polsek Toroh dengan kasus yang sama yaitu pencurian kotak amal di beberapa Masjid di Kabupaten  Grobogan.

Setelah pelaku Heri Sgt Bin Purjiyo (26) warga  Dusun Boloh   Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan dibawa dan diminta menunjukkan TKP di Masjid Simpang lima Purwodadi akhirnya pelaku mengakui dengan terus terang bahwa pelaku juga yang telah melakukan pencurian kotak amal di Masjid Simpang lima Purwodadi yang dilakukannya sekitar bulan Februari 2019 dan barang yang diambil adalah sebuah kotak amal berwarna hijau terbuat dari besi yang setelah mengambil uang yang ada di dalam kotak tersebut, kotaknya dibuang di dalam sebuah lobang bangunan ditengah-tengah simpang lima Purwodadi Kabupaten Grobogan.Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 petugas berhasil menemukan kotak amal milik Masjid Simpang lima Purwodadi tersebut sudah dalam keadaan kosong, dan petugas membawa kotak amal kosong tersebut ke Polsek Purwodadi untuk dilakukan penyitaan sebagai Barang Bukti, sedangkan pelaku masih dalam proses penyidikan di Unit Reskrim Polsek Toroh.(Bagus Murgan)
Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...