Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MALAM SURO 1 MUHARAM JAMAS PUSAKA KIAGENGSELO

Kirab Budaya Kiageng Selo Tawangharjo Suro
Grobogan Metro Realita
Kesakralan dan kelestarian budaya di makam Ki Ageng Selo di Desa Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan malam ini (8/10) pukul 19.15 WIB acara kirab budaya oleh pengelola makam.

Kirab budaya ini dalam menyam
but bulan Muharam atau bulan suro menurut penanggalan jawa yang mana barang-barang pusaka yang ada di lokasi makam telah dikirab mengelilingi lingkungan makam Ki Ageng Selo,  rombongan dipimpin oleh juru kunci Abdul Rokhim(43) yang diikuti oleh para santri yang diikuti ribuan masyarakat membawa pusaka.
Hadir dalam ritual adat kirab budaya tersebut perwakilan dari Kasunanan Surakarta Kanjeng Pangeran Haryo Sangkoyo Mangun Kusumo mengatakan."bahwa ritual ini sangatlah penting bagi kelestarian budaya serta wujud kita dalam memberi rasa hormat kepada Ki Ageng Selo.

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan kirab budaya Ki Ageng Selo yaitu tausyiyah dari pembicara  Kiyai Ali Shodikin dari Kabupaten Blitar yang intinya semoga kita umat manusia senantiasa dilimpahkan berkah dan hidayah Nya sehingga kita dalam menjalani kehidupan mendapat ketenangan batin (bagus Murgan)
Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...