AIR PDAM PURWODADI MACET, TOWERNYA KUMUH
Grobogan Metro Realita Kabupaten Grobogan Banjir Air PDAM ,Sabtu 12 Maret 2016 Pukul 11.00 WIB Simpang lima Purwodadi telah penuh dengan air PDAM yang bocor yang berakibat menggenangi Jalan dan trotoar.Kebocoran Pipa PDAM di Tower Bundaran Simpang lima Purwodadi ini sudah dua hari lalu hingga Pelanggan PDAM di Sekitar simpang Lima Kelurahan Purwodadi,Kelurahan Danyang ,Kelurahan Kalongan merasa cemas dan mengeluhkan distribusi air yang terhenti mendadak.
Lebih hebatnya Banjir yang disebabkan oleh kebocoran Pipa PDAM di Tower Simpang lima ini tepat pukul 13.00 WIB masih ditambah dengan air hujan sehingga terjadi banjir local.Karena macet dan pasokan air PDAM tidak muncrat tersebut menyebabkan bau pesing menyengat dikamar mandi baik diperkantoran hingga pendopo kabupaten Grobogan.
Terhentinya aliran air ini membuat pelanggan kesulitan memenuhi kebutuhan mandi dan mencuci. Mereka terpaksa memanfaatkan air sumur yang mengandung pirit atau membeli air bersih dari pengelola sumber mata air dan menyiram kamar mandi menggunakan air hujan yang sebelumya ditandon dalam ember.Gik (43) Pegawai PDAM saat ditemui Metro Realita di ruang kerjanya mengatakan bahwa Pak Dar PLT Pelaksana tugas sementara Direktur PDAM Grobogan saat ini baru dilokasi kebocoran pipa saluran tower,padahal kemarin pipa sudah di las dan sampai saat ini kurang kuat hingga bocor lagi,”kata GikFenomena dikantor PDAM penuh dengan karyawan dan karyawati seperti mol.
Kejadian Kebocoran Air di Bundaran simpang lima juga di saksikan oleh anggota kepolisian polres Grobogan beserta LSM dan Pers namun hingga saat ini penangananya masih lamban.Salim (57) warga Jalan Gajah Mada mengatakan”PDAM sebelunya harus persiapan dengan tenaga tekhnis dilapangan kemacetan air seperti penangananya kok tidak serius seharusnya ada tenaga yang ahli ,saya harap segera diperbaiki supaya masyarakat dapat segera mendapat air.”PDAM Harusnya melayani masyarakat secara cepat dan tanggap darurat lha ini kok malah karyawan masih kecil kecil ngumpul dikantor semua seperti akan lomba paduan suara.Kami berharap agar PDAM Bisa melayani maksimal meski kami tidak menjadi pelanggan PDAM sejak 2 minggu lalu karena rumah kami di kontrak orang dan telat bayar rekening tagihan hingga PDAM langsung mengambil meteran yang terpasang dirumah kami,Yang kami sesalkan dahulu di bawah Tower PDAM Simpang Lima bersih namun saat ini seperti tak terawat kumuh,rumput tinggi ,pagar banyak yang rusak dan didinding dinding cat mengelupas dengan penuh coretan ,”saya sangat prihatin
Sementara itu, PLT Pelaksana tugas sementara Direktur PDAM Kabupaten Grobogan sulit dicari bahkan hingga saat ini belum menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan selama beberapa hari terakhir. Dan hingga saat ini hujan deras sudah cukup mengganti air PDAM yang macet "Alhamdulilah hari ini hujan semoga air hujan bisa digunakan untuk menyirami bau pesing di kamar mandi kata Arip penjual burung di belakang gor simpang lima purwodadi (Bagus Murgan)