Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BAZAR SMP N I PURWODADI MELATIH SISWA BERWIRAUSAHA HEMAT,EKONOMIS & BERTATA BOGA

Grobogan Metro Realita cyber online
Penerimaan rapot di SMP Negeri I Purwodadi  Sabtu pagi (20/12) diramaikan bazar makanan. Bazar di tempatkan di aula depan SMP N  I Purwodadi dengan menyajikan makanan, mulai dari makanan kecil, roti, mie, gado-gado dan berbagai macam minuman. Penjualnya adalah para siswa dengan sasaran pembeli diantaranya adalah para orang tua murid yang datang saat akan mengambil rapot, para guru dan teman-teman sekolah
.Acara dimeriahkan dengan pertunjukan Student Expo dipanggung gamelan musik yang dibawakan oleh siswa berbakat SMP N I Purwodadi dengan motto “dari ,oleh dan untuk siswa”.Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Grobogan H.Icek Baskoro,SH,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Drs.Karsono.MPd,beserta jajaranya.
Dalam sambutanya H.Icek Baskoro ,SH mengatakan “bahwa pemerintah selalu mendukung pihak sekolah dibidang peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Grobogan khususnya. Hal yang sangat tepat cara mengaktualisasikan kegiatan bazar para pelajar menjadi moment baik bagi para pelajar dalam mengikuti berbagai kegiatan yang bersipat positif dan mendidik.selain itu bazar bertujuan untuk Mempererat tali silaturrahmi antar siswa dan para guru, melatih kepercayaan diri, mengembankan bakat dan keahlian berorganisasi, memupuk sportifitas dan tali persaudaraan dan sebagai ajang untuk melatih bakat kewirausahaan.Dalam menunjang kelancaran aktifitas belajar mengajar, bazaar diharapkan mampu memiliki manajement berdagang tata boga ,prakarya dan ketrampilan khusus.Harapan kami SMP N 1 Purwodadi sebagai contoh sekolah lainya untuk mencetak siswa yang berkualitas dapat terwujud sesuai harapan.”ungkap H.Icek Baskoro.
Kepala Sekolah SMP N I Purwodadi H.BudiyonoS.Pd M.Pd B mengatakan “Bazar diadakan berdasarkan hasil rapat OSIS yang bertujuan agar siswa bisa belajar Kewirausahaan berdagang makanan minuman ,mempromosikan produk dan melatih manajemen keuangan ,Kami sangat mendukung ide para siswa dalam kegiatan bazar yang merupakan program OSIS dibulan Desember 2014 sehingga siswa dapat mengetahui cara berproduksi dari membuat makanan sendiri sehingga menjualnya dengan cara tawar-menawar hal ini merupakan cara belajar bidang marketing dagang yang baik.”

Latihan ini untuk menanamkan siswa agar hidup lebih ulet dalam menggunakan uang meski modalnya diambil dari uang kas kelas atau iuran para siswa dan teman-temannya. Makanan yang dijual ada yang bikin sendiri, namun sebagian besar membeli di warung atau toko, sehingga tidak repot dalam menjual pada acara bazaar yang dilaksanakan mulai pagi itu.
Nampak suasana ramai pengunjung ,agar jualan cepat habis, para siswa aktif menwarkan kepada para orang tua yang datang mengambil rapot. Karena targetnya harus habis, maka siswa pun aktif menjajakan makanannya kepada para guru dan teman-temannya. “Kalau tidak habis ya dibawa pulang  dijual di rumah,”kata Fahad Riyadhi Kelas 8c (Bagus Murgan)
Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...